Hakim Ziyech Akhiri Puasa Gol

Chelsea Kalahkan Malmo  di Liga Champions

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (kiri), diadang pemain Malmo, Soren Rieks, saat kedua tim bertanding dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea berhasil mencuri tiga poin dari Malmo Stadion, kandang Malmo, dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Sedikitnya ada lima statistik menarik yang tercipta pada laga tersebut, termasuk Hakim Ziyech yang akhirnya menyudahi puasa golnya.Chelsea mengubah sejumlah susunan pemainnya pada laga kontra Malmo. Cesar Azpilicueta, Hakim Ziyech, dan Ruben Loftus-Cheek yang belakangan sering dibangkucadangkan, langsung dimainkan sejak pertama.

Pun dengan Callum Hudson-Odoi yang posisi utamanya di bek kanan direbut oleh Reece James. Ia dimainkan di lini serang bersama Kai Havertz dan Ziyech.Gol yang dinantikan Chelsea baru tersaji pada babak kedua. Melalui sodoran apik dari Hudson-Odoi, Ziyech meneruskan bola ke pojok kiri gawang yang gagal diamankan kiper Malmo, Johan Dahlin, yang sepanjang 90 menit bermain cemerlang di bawah mistar gawang.

Hakim Ziyech berhak bahagia. Sebab gol tunggalnya kali ini bukan saja memberikan kemenangan buat Chelsea, tapi juga yang pertama sejak kali terakhir dibukukan pada Agustus silam, tepatnya saat pertandingan final Piala Super Eropa kontra Villarreal.Thomas Tuchel bisa dibilang jagonya laga tandang. Dari 20 penampilan di markas lawan, Chelsea mencetak 29 gol, kebobolan 9 kali, dan cuma kalah dua kali dan imbang empat kali.


Malmo memang sial tiap kali berhadapan dengan tim asal Inggris. Dari tujuh pertemuannya, baru sekali mereka memenangi laga, yakni pada 1995 saat melawan Nottingham Forest. Pemain Tersubur dari Maroko di Liga Champions. Total delapan gol sudah dikoleksi Hakim Ziyech di Liga Champions. Satu golnya ke gawang Malmo dini hari tadi menjadikannya sebagai pemain Maroko tersubur di Liga Champions bersama Marouane Chamakh (Arsenal).(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar